Proses Pembuatan Kaligrafi Lapas Permisan Nusakambangan

    Proses Pembuatan Kaligrafi Lapas Permisan Nusakambangan
    Wbp lapas permisan lakukan proses penebalan dan pemotongan dalam pembuatan kaligrafi, Senin (24/07). Dok Humas Vermis 1908.

    NUSAKAMBANGAN - Proses penebalan dan pemotongan motif pada kaligrafi hasil karya WBP Lapas kelas IIA Permisan Nusakambangan kanwil kemenkumham Jawa Tengah oleh  narapidana seumur hidup, Senin (24/07).

    Pembuatan kaligrafi di Bimbingan Kerja Lapas Permisan memiliki beberapa proses. Proses yang saat ini terlihat adalah proses penebalan dan pemotongan motif. Penebalan motif ini dilakukan dengan menggunakan pulpen bekas pada sebidang media berbahan logam, dengan cara ditekan agar motif yang sebelumnya digambar dapat terlihat jelas. Pemotongan motif adalah tahapan berikutnya, setelah motif ditebalkan proses berikutnya adalah pemotongan motif menggunakan gunting.

    Salah satu WBP Pembuat kaligrafi inisial 'W", menjelaskan jika proses penebalan dan pemotongan motif pada pembuatan kaligrafi ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian, agar motif yang terbentuk memiliki desain yang bagus dan pemotongan yang rapi agar tercipta kaligrafi yang cantik.

    Kasubsi Giatja Sarana Kerja Lapas Permisan Nyasuman mengungkapkan jika semangat kedua WBP dalam membuat kaligrafi sangatlah tinggi, keduanya juga aktif mengikuti kegiatan di Bimbingan Kerja Lapas Permisan.

    "W dan I meskipun keduanya menjalani pidana Seumur hidup tapi semangatnya untuk selalu berkarya sangatlah bagus, keduanya juga aktif untuk masuk kegiatan kerja setiap harinya dalam membuat kaligrafi, semoga kaligrafi yang dibuat juga merupakan bentuk amal mereka dalam memperindah nama - nama Allah SWT yang agung, " Ungkap Nyasuman.

    permisan nusakambangan kemenkumham jateng kalapas permisan
    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Berdayakan WBP, Lapas Permisan Sablonkan...

    Artikel Berikutnya

    Dirjen Pas Resmikan Tugu PIPAS Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura
    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Buka Peparnas XVII Solo 2024
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?

    Ikuti Kami